Cara Mengganti Background Blog Cara Mengganti Background Blog

Minggu, 30 Oktober 2011

Cara Mengganti Background Blog

| Minggu, 30 Oktober 2011 | 0 komentar

Duh.....dah lama nih ga posting sibuk terus ma kerjaan. Ok..sobat ku semua....kali ini saya akan sedikit membahas mengenai bagaimana cara mengganti background blog. Untuk patokannya....pertama anda harus menyimpan gambar background anda di situs yang nyediain tempat penyimpanan file. Katakanlah Photobucket.com. Tapi ingat sebelum anda menyimpan, anda harus terlebih dahulu mendaftar gratis kok. Nah kalo sudah daftar, terus sudah upload gambar yang mau dijadiin background, sekarang perhatiannya kita fokuskan ke blog. 

  • Login ke Blogger.
  • Pilih menu LAYOUT lalu editHTML
  • Jangan kasih tanda checklist pada kolom EXPAND TEMPLATE WIDGET.
  • Cari kode css body, kurang lebih contohnya seperti dibawah ini :
body { background:#FFF; margin: 0 5px 0; }
  • Kalo dah ketemu, Tambahkan kode seperti di bawah ini diantara tanda { dan } :
background:#fff url(URL FILE GAMBAR ANDA) repeat-x;
  • Tapi...kalo misalnya sudah ada kata background, tinggal nambahin kode yg berwarna biru aja. dan jangan lupa selalu ditutup dengan tanda ";".
Catatan : Tulisan URL FILE GAMBAR ANDA, ganti dengan Url gambar yang anda simpan. Sebagai contoh, Silahkan ganti Url-nya dengan Url di bawah ini : (http://i283.photobucket.com/albums/kk315/meezanx_2008/body-1.gif) Kalo sudah, klik PREVIEW dan coba anda lihat hasilnya. Ok...selamat mencoba

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Peraturan Berkomentar di blog ini [DET]

[•] Dilarang Mengunakan Kata² Kasar
[•] Wajib Menggunakan Bahasa yang Sopan
[•] Dilarang SPAM

 
© Copyright 2012. elite-technology020.blogspot.com . All rights reserved | elite-technology020.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com And Google.com| Template by Najib - Dark Elite Technology