Bus Terbalik, Adu Tanding Sepak Bola Batal Bus Terbalik, Adu Tanding Sepak Bola Batal

Jumat, 24 Agustus 2012

Bus Terbalik, Adu Tanding Sepak Bola Batal

| Jumat, 24 Agustus 2012 | 0 komentar

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1897248.jpg

Dark Elite Technology - Rencana 20 orang warga Kampung Masjid RW 3 Jombang Ciputat Tangerang Selatan Propinsi Banten, menggelar adu tanding sepak bola dan berwisata di Pantai Pangandaran batal. Pasalnya, minibus Hiba Utama yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di Jalan Tol Cileunyi KM 151,800.


Meski minibus rusak parah, beruntung para penumpangnya hanya mengalami luka-luka. "Rencananya kami mau adu tanding sepak bola di Bangkong Kolot, salah satu daerah di Ciamis. Dilanjutkan piknik ke Pantai Pangandaran," ujar Arif Sudarsono (37) pimpinan rombongan, Jumat (24/8/2012).

Rombongan yang berjumlah 20 orang itu tergabung dalam Tim Forum Olahraga Kampung Masjid (Forkam FC). Mereka berencana akan berada di Ciamis dan Pantai Pangandaran selama tiga hari. Dari Tangerang Selatan mereka menyewa minibus Hiba Utama untuk tiga hari seharga Rp3,5 juta. Namun belum sampai tempat tujuan, bis yang bernopol B 7786 WB itu mengalami musibah dan terbalik di Jalan Tol Cileunyi Kilometer 151,800.

Pada peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, kondisi busa hancur di bagian depan, samping kanan dan belakang. Selain menghantam trotoar, bus pun terseret hingga kurang lebih 10 meter.

"Saat itu mini bus yang kami tumpangi menyalip mobil cary merah di depannya dari kiri dengan kecepatan tinggi. Saat masuk ke kiri, ternyata di depannya ada sedan putih. Kaget, sopir banting setir ke kanan, nabrak trotoar dan terbalik," tutur Arif.

Akibat kecelakaan tersebut, 9 orang mengalami luka-luka dan empat diantaranya mengalami cukup serius. Mereka pun diharuskan di rontgen di Rumah Sakit AMC Cileunyi karena khawatir mengalami luka dalam.

"Yakni Zakaria, M Rasudin, Arifin dan Faisal. Kalau yang lainnya cuma luka robek, lecet dan terkilir," terangnya.

Sedangkan sopir dan kernet bus hingga kini belum diketahui identitasnya itu. Mereka melarikan diri, sesaat setelah kejadian. Padahal, sopir tersebut mengalami luka-luka akibat pecahan kaca di wajahnya serta pinggangnya terkilir.

"Sopir dan kernetnya kabur ke kampung yang ada di pinggir jalan tol. Memang sejak berangkat dari Tangerang, kami melihat sopir dan kernet dalam keadaan ngantuk berat. Apalagi kernetnya, sepanjang perjalanan kerjaannya tidur terus," ucapnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya meminta pertanggujawaban pihak pengelola bus. Mereka meminta pihak PO Hiba Utama bertanggung jawab hingga pengobatan lanjutan. Selain itu, mereka juga menuntut uang sewa dikembalikan.

"Mereka nggak bisa menganggap masalah ini selesai hanya dengan pengobatan awal ini saja. Kembalikan juga uang sewa yang sudah kami bayarkan semuanya," tandasnya.[ang]

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Peraturan Berkomentar di blog ini [DET]

[•] Dilarang Mengunakan Kata² Kasar
[•] Wajib Menggunakan Bahasa yang Sopan
[•] Dilarang SPAM

 
© Copyright 2012. elite-technology020.blogspot.com . All rights reserved | elite-technology020.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com And Google.com| Template by Najib - Dark Elite Technology